Berita Informasi Secara Serta Merta PPID

Bagi Takjil Gratis

Kota Madiun – “Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR. Al Baihaqi, di shahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’, 1744)

Dari hadits ini demikian dapat diambil kesimpulan bahwa pelit dan bakhil adalah akhlak yang buruk dan bukanlah akhlak seorang mukmin sejati. Begitu juga, sifat suka meminta-minta, bukanlah ciri seorang mukmin. Bahkan sebaliknya seorang mukmin itu banyak memberi. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

‏اليد العليا خير من اليد السفلى واليد العليا هي المنفقة واليد السفلى هي السائلة

“Tangan yang di atas lebih baik dari tangan yang di bawah. Tangan di atas adalah orang yang memberi dan tangan yang dibawah adalah orang yang meminta.” (HR. Bukhari no.1429, Muslim no.1033)

Bulan Suci Ramadhan ini adalah bulan mulia dan penuh pengampunan Allah SWT. Selain itu, memperbanyak sedekah di bulan Ramadhan sebagaimana yang diajarkan Rasullaulah SWT akan dilipat gandakan pahalanya. Petugas Siaga Bencana BPBD Kamis 23/05/2019 bersama melaksanakan bagi takjil gratis, 500 bungkus takjil habis dibagikan kepada masyarakat yang lewat Jl. Pahlawan Depan Kantor Balaikota Madiun Sore menjelang waktu berbuka puasa.

BPBD pusdalops
Emergency Fast Respon Call Center : Jl. Soekarno Hatta No. 45, ( 0351 ) - 491991 pusdalops - PB | BPBD Kota Madiun | WA Operator 1 ; 085336862115