Berita Informasi Secara Serta Merta PPID

Edukasi Bencana sebagai Upaya Pengurangan Resiko Bencana Sejak Dini

Kota Madiun –   Tingkat pengetahuan masyarakat mengenai penanggulangan bencana meningkat, namun pengetahuan itu belum menjadi sikap dan perilaku sehari-hari masyarakat.

Masyarakat acap kali abai meski sudah mengetahui risiko dari suatu bencana. Untuk meningkatkan budaya sadar bencana, diperlukan pendidikan kebencanaan sejak dini, khususnya kepada siswa sekolah dasar. Hal ini sangat penting agar siswa dapat memahami penanggulangan bencana secara utuh, sehingga dapat menjadi bagian dalam proses pendewasaan jiwa anak-anak.
Senin 15 Oktober 2018, sehubungan dengan kunjungan siswa SD Muhtadin Kota Madiun sebanyak 56 peserta diPosko Siaga Bencana BPBD Kota Madiun merupakan salah satu kesempatan untuk memberikan sebuah edukasi kebencanaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan kepada siswa tentang kebencanaan sejak dini.
Lewat dongeng, Mas Joko salah satu Petugas Siaga Bencana BPBD Kota Madiun  mengajak para murid untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam membuang sampah di tempat khusus yang telah disediakan di sekitar kita. Selain mendongeng, Ms Joko mengajak anak-anak untuk menjawab pertanyaan terkait dengan banjir, gempa, kebakaran dan potensi bencana lainya . ( pusdalops/RM ) 
https://www.youtube.com/watch?v=w-QTEDc5WXs&feature=youtu.be
BPBD pusdalops
Emergency Fast Respon Call Center : Jl. Soekarno Hatta No. 45, ( 0351 ) - 491991 pusdalops - PB | BPBD Kota Madiun | WA Operator 1 ; 085336862115