Informasi Secara Serta Merta PPID

Latihan Gabungan Kebencaan Bersama TNI-POLRI dan PEMDA Sekitar Madiun

Saradan,Kab.Madiun – 07/04/2021 Dalam upaya pemahaman terkait kebencanaan di daerah  sekitar Madiun, TNI-Polri, BPBD, dan Dinas Kehutanan di wilayah Kabupaten/Kota Madiun dan Kabupaten Nganjuk mengadakan Latihan Gabungan  untuk Meningkatkan Ketrampilan Personel Dalam Menghadapi Bencana di Waduk Bening Widas, Saradan, Kabupaten Madiun.

Latgab yang dihadiri oleh perwakilan TNI-POLRI dan Pemda sekitar Madiun

Pelatihan kebencanaan ini diikuti oleh sekitar 110 personel gabungan dari tiga perwakilan unsur masyarakat tersebut.Kegiatan Latgab ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah daerah dan melatih personel TNI-Polri dan pemerintah daerah agar lebih siap siaga dalam menghadapi situasi bencana, Baik kebakaran lahan atau hutan ataupun bencana lainnya.Diharapkan setelah mengikuti Latgab ini seluruh peserta dapat memiliki keterampilan khusus dan selalu siap siaga jika sewaktu-waktu terjadi bencana di wilayah sekitar.

BPBD pusdalops
Emergency Fast Respon Call Center : Jl. Soekarno Hatta No. 45, ( 0351 ) - 491991 pusdalops - PB | BPBD Kota Madiun | WA Operator 1 ; 085336862115