Berita Informasi Secara Serta Merta PPID

Simulasi Tanggap Darurat PT.PLN UID UP3 Madiun

Madiun – Bencana menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya menjadi kewajiban atau tugas BPBD saja melainkan seluruh unsur yang ada serta masyarakat. Kamis 22/8/19 bertempat di PLN UID Jawa Timur UP 3 Madiun Jl. MT.Haryono Simulasi Tanggap Darurat digelar dalam upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh Lingkungan yang ada di PLN UID UP 3 Madiun. Dalam kegiatan selain Petugas PLN, Staf dan karyawan juga melibatkan Pemadam Kebakaran, BPBD Kota Madiun, Polresta Madiun, dan Klinik K24. Dalam penyelamatan dokumen dan aset penting lebih ditekankan kepada Petugas PLN yang mana ketika terjadi musibah kebakaran, bagaimana tindakan yang diambil selain mengamankan aset penting juga harus mampu melaksanakan pertolongan dan evakuasi pada semua penghuni gedung sebelum petugas Penyelamat Khusus datang.

Dua korban terselamatkan, satu korban dilantai dua pingsan dikarenakan terlalu lama menghirup asap akhirnya berhasil dievakuasi petugas BPBD. Dilanjutkan ke lantai atas sebelah selatan gedung satu korban terjebak tidak bisa turun, akhirnya petugas BPBD bergerak mengevakuasi dari ketinggian setelah Pemadam Kebakaran Kota Madiun berhasil memadamkan kobaran api pukul 10. 45 wib.

Evakuasi korban seakan akan petugas mengalami hambatan asap pekat akibat kebakaran didalam ruangan
BPBD pusdalops
Emergency Fast Respon Call Center : Jl. Soekarno Hatta No. 45, ( 0351 ) - 491991 pusdalops - PB | BPBD Kota Madiun | WA Operator 1 ; 085336862115