Berita Informasi Secara Serta Merta PPID

Edukasi Bencana UKM STIKES BHM

Madiun РSuatu proses dinamis, berlanjut dan terpadu untuk meningkatkan kualitas langkah-langkah yang berhubungan dengan observasi dan analisis bencana. Hal tersebut disampaikan Yogga Dwi H, Amd Kep, TRC BPBD dalam Edukasi Unit Kegiatan Mahasiswa Emergency Student Center ( ESC ) STIKES BHM, Sabtu 10/9.

Kegiatan materi ruang management bencana dilanjutkan materi dasar pertolongan dan penyelamatan di ketinggiaan di sesion dua.

vertical rescue penyelamatan di medan ketinggian baik medan atau basah baik, gedung bertingkat, jembatan, lereng, tebing ” terang Ahmadi TRC BPBD.

lanjutnya dibutuhkan satru tim minimal 5 orang dengan kemampuan dan pemahaman dasar yang sama, serta pembagian tugas agar supaya kegiatan penyelamatan berjalan dengan semestinya.

Selesai materi kelas peserta satu persatu bergantian laksanakan simulasi descending yang merupakan dasar untuk kelanjutan materi selanjutnya. Rangkaian kegiatan terakhir diteruskan simulasi pemadaman api dengan cara tradisional dan modern dengan menggunakan apar.

BPBD pusdalops
Emergency Fast Respon Call Center : Jl. Soekarno Hatta No. 45, ( 0351 ) - 491991 pusdalops - PB | BPBD Kota Madiun | WA Operator 1 ; 085336862115